Setelah Singkirkan Frederer, Akhirnya Djokovic ke Final Australia Open

Kabar bahagia datang dari Novak Djokovic. Ia berhasil melenggang ke babak final setelah dirinya mengalahkan Roger Fredere dari ajang Australia Open 2020. Djokovic sendiri mengalahkan Frederer dengan skor yang cukup baik, 7-6 (1), 6-4, dan juga 6-3 di laga semifinal yang berlangsung di Lord Laver Arena, hari Kamis (30/1).

Djokovic Kalahkan Frederer: Siap ke Final

Djokovic yang tidak pernah dikalahkan oleh Frederer di kelas Grand Slam, sempat mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dan alot dari lawannya tersebut di set pertama. Petenis dengan nomor dua dunia tersebut pun menutup set pertamanya dengan kemenangan 7-6 lewat tiebreak 1 atas petenis asal Swiss.

Petenis yang berasal dari Serbia tersebut lalu tak banyak menemui kesulitan untuk meladeni Frederer di set keduanya dan bahkan di set ketiganya. Ia menang dengan angka 6-4 dan 6-3 pada dua set sekaligus. Sehingga ia memastikan langkahnya ke final.

Djokovic yang menaang atas Frederer tetap memuji perjuangan lawannya tersebut. Frederer sendiri ke semifinal lewat kemenangan yang sangat dramatis atas Tnnys Sandgren pada babak perempat final. Ia menggagalkan 7 kali match poin Sandgren sampai akhirnya ia bisa mengalahkan lawannya tersebut. “Jelas sekali bisa saja jalannya pertandingan berlangsung sebaliknya karena ia memulai laga dengan sangat amat baik. Dan saya sangat grogi di awal-awal,” ungkapnya.

“Respek saya untuk Roger (Frederer) atas penampilannya. Ia jelas sekali masih mengalami cedera. Ini bukan jauh dari performa terbaiknya. Namun ia sudah mencoba yang terbaik yang ia bisa,” imbuhnya dilansir dari CNN Indonesia.

Djokovic kemungkinan besar akan menghadapi lawannya yang lain yaitu Alexander Zverev atau Dominic Thiem di laga final Australia Open 2020. Thiem dan Zverev akan bertanding di laga semifinal Australia Open 2020 pada hari Jumat (31/1) di Lord Laver Arena.

Djokovic Mampu Tampil Apik dan Maksimal Sejak Awal

Sebelumnya diberitakan bahwa Djokovic bisa menampilan performa terbaiknya. Dan saat ia memastikan dirinya bertemu dengan Frederer, petenis asal Serbia itu sudah tahu ia akan berhadapan dengan seorang rival yang berat untuk dikalahkan di semifinal Australia Open 2020.

Saat itu ia memastikan lolos ke babak semifinal setelah ia berhasil mengalahkan petenis asal Kanada yaitu Milos Raonic. Juara bertahan ajang Australia Open tersebut menang 3 set dengan angka 6-4, 6-3, dan 7-6 (7-1). Pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena pada Selasa (28/1) kemarin itu berlangsung cukup seru.

Djokovic kembali bisa membuktikan performa terbaiknya di ajang Australia Open 2020 ini, bahkan dari awal sampai dengan perempat final dan semifinal kemarin. Ia tampil sangat apik ketika bersua dengan Roanic. Permainan yang bisa dikatakan ngotot dan tanpa mengenal lelah itu membuat Roanic tak bisa mengembangkan permainannya. Dan Djokovic berhasil memegang kendali permainan.

Djokovic pasalnya melakukan 12 kali break point pada dua set awal untuk bisa menang dengan skor 6-4 dan 6-3. Pada set ketiga, petenis 32 tahun tersebut akhirnya mendapattkan perlawanan sepadan dari Roanic. Namun akhirnya ia bisa menang lewat tie break 7-1. Pada semifinal, sudah diprediksi bahwa pertandingan Djokovic melawan Frederer syair togel terlengkap akan seru. Frederer juga bukan lawan yang bisa diremehkan. Sempat menemui drama sasat melawan Tennys di babak perempat final, tepatnya di babak keempat, tak lantas membuat Frederer patah asa di laga itu.

tw3k
tw3k

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *